Lima Bocah Tewas dalam Kecelakaan Fatal di Florida

Kecelakaan sejumlah kendaraan di jalan raya Florida, AS, 4 Januari 2019. (Foto: Alachua County Fire Rescue)

Florida: Rombongan sebuah gereja di Amerika Serikat berduka usai lima bocah yang menaiki mobil van tewas dalam kecelakaan fatal di jalan raya Florida, Jumat 4 Desember 2019. Mobil van milik gereja Avoyelles House of Mercy itu terbakar usai bertabrakan dengan beberapa kendaraan.

Seperti dikutip dari kantor berita CNN, total korban tewas dalam kecelakaan adalah tujuh orang. Dua korban tewas lainnya adalah pria yang mengendarai kendaraan semi-truk.

Menurut otoritas setempat, kecelakaan sejumlah kendaraan itu terjadi di Interstate 75 dekat Gainesville. Mobil berisi anak-anak dan beberapa orang dewasa, termasuk istri dari seorang pastor, bertolak dari Marksville pada Kamis pagi. Mereka semua berangkat untuk berwisata ke Disney World.

Polisi lalu lintas Florida Letnan Patrick Riordan mengatakan kepada awak media bahwa informasi awal mengindikasikan sebuah traktor dan mobil bertabrakan dan terpelanting masuk ke jalur lain.

Dua kendaraan yang bertabrakan itu kemudian mengenai sebuah mobil van dan semi-truk. Kendaraan kelima mengenai beberapa orang dan juga serpihan dari mobil lainnya.

Tiga bocah perempuan dan dua laki-laki di dalam van tewas. Kondisi istri pastor belum diketahui.

“Ini adalah sebuah tragedi,” ucap Ross. Sebuah foto yang diunggah Alachua County Fire Rescue memperlihatkan sebuah traktor-trailer terbakar hebat di bagian sisinya.

Kecelakaan juga melukai delapan lainnya, beberapa dari mereka terluka parah. Riordan mengatakan pihaknya sedang menginvestigasi tabrakan ini sebagai kasus pembunuhan.

(WIL)