Kebakaran di Klinik Rehab Narkoba Tewaskan 17 Orang

Ilustrasi kebakaran. (Foto: Medcom.id)

Guayaquil: Sedikitnya 17 orang meninggal dunia dan 12 lainnya terluka dalam kebakaran di sebuah klinik rehabilitas narkotika di Ekuador. Kebakaran dikabarkan terjadi usai beberapa pasien sengaja membakar kasur dalam upaya untuk melarikan diri dari fasilitas tersebut, yang berlokasi di Guayaquil — kota terbesar di Ekuador.

Kepala Kepolisian Guayaquil Tania Varela mengatakan klinik tersebut tidak memiliki izin untuk beroperasi. Fasilitas semacam itu banyak ditemukan di sejumlah tempat di Ekuador.

“Kami menyayangkan adanya 17 korban jiwa dalam tragedi ini. Kami mengecam kelalaian dari pihak pemilik klinik,” kata Dinas Pemadam Kebakaran Guayaquil, seperti dilansir dari laman Sky News, Sabtu 12 Januari 2019.

Otoritas Guayaquil berencana menginterogasi pemilik serta operator dari klink tersebut. Presiden Ekuador Lenin Moreno menyampaikan belasungkawa atas kebakaran via akun Twitter.

“Pihak yang bertanggung jawab atas kebakaran sudah ditahan. Kami tidak akan membiarkan orang tak bersalah menjadi korban. Pemerintah berdiri bersama Anda semua!” tegas Moreno.

Wakil Wali Kota Guayaquil Domenica Tabacchi juga turut berduka atas tragedi tersebut. “Saya sangat menyayangkan tragedi yang terjadi hari ini di wilayah pinggiran Guayaquil,” ungkap dia.

“Solidaritas dan dukungan saya sampaikan kepada keluarga dari para korban kebakaran,” lanjut Tabacchi.

(WIL)