Jatuh ke Kandang Badak, Bocah Dilarikan ke RS Florida

Seekor badak di sebuah kandang di Chad. (Foto: AFP/STEFAN HEUNIS)

Florida: Bocah berumur dua tahun jatuh ke kandang badak di sebuah kebun binatang di Melbourne, Florida, Amerika Serikat, Selasa 1 Januari 2019. Ia kemudian diterbangkan ke sebuah rumah sakit di Orlando karena mengalami luka-luka.

Sekitar tengah hari, anak yang tidak diidentifikasi itu diterbangkan ke Rumah Sakit Palmer Children’s Hospital. Kantor berita WKMG-TV melaporkan anak itu terluka usai sempat mengalami kontak dengan seekor badak.

Ibu dari korban juga dibawa ke sebuah rumah sakit berbeda di Orlando. WESH-TV menyebut sang ibu mengalami luka di bagian tangan saat berusaha menarik anaknya dari dalam kandang badak di Kebun Binatang Brevard Zoo.

Ayah korban datang dan menyelamatkan mereka mereka. Ia mengatakan anaknya dalam “kondisi baik” dan istrinya juga sudah boleh pulang dari rumah sakit.

“Menurut para saksi mata, bocah itu terjatuh saat dirinya sedang bersama beberapa pemandu. Bagian moncong dari salah satu badak mengenai bocah tersebut,” ujar juru bicara kebun binatang Elliot Zirulnik dalam email ke WKMG-TV, seperti dilansir dari laman UPI. Moncong badak terletak di bawah cula di dekat mulut.

Brevard Zoo menempatkan badak di sebuah lapangan luas dengan tiga kuda zebra. Para pengunjung dapat mendekati langsung hewan ini lewat paket wisata Expedition Africa.

Expedition Africa mulai dibuka pada 2003, sembilan tahun usai kebun binatang tersebut dibuka. Brevard Zoo menarik lebih dari 400 ribu pengunjung pada setiap tahunnya.

(WIL)