Bhayangkara FC Kehilangan Insting Membunuh

JawaPos.com – Bhayangkara FC gagal memetik poin penuh saat menjamu PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (3/12) kemarin. Tampil dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-33, Bhayangkara harus puas ditahan imbang 0-0.

Sepanjang pertandingan, kedua tim sebenarnya memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol. Namun tidak ada satupun peluang yang dapat dimaksimalkan untuk menyarangkan bola ke dalam gawang.

Tumpulnya lini serang Bhayangkara diakui Simon McMenemy. Pelatih kebangsaan Skotlandia itu menilai skuadnya tidak sebagus musim lalu.

“Musim lalu kami punya Ilija Spasojevic dan Ilham Udin yang bisa mencetak banyak gol. Mungkin karena ini, kami kehilangan insting membunuh,” ungkapnya selepas pertandingan.

Tidak hanya itu saja, kurangnya striker asing turut membuat Bhayangkara makin kesulitan untuk mencetak gol. Hal ini jelas merugikan tim yang gagal bersaing di peta perebutan gelar juara.

“Pada musim ini pun kami banyak bermain tanpa kehadiran striker asing. Hal ini sedikit merugikan tim di musim ini,” jelas Simon.

Meski demikian, Bhayangkara tetap memiliki hal bagus yang layak untuk dipuji. Simon mengaku puas dengan kinerja lini pertahanannya yang semakin solid.

“Perbedaan mendasarnya adalah musim ini pertahanan kami cukup bagus. Kami merupakan salah satu tim dengan angka kebobolan sedikit,” tandasnya.

(mat/JPC)