Rahmad Mas’ud: Saya Ingin Selamatkan Klub Kecintaan Warga Balikpapan

JawaPos.com – Klub sepak bola Persiba Balikpapan akhirnya punya presiden baru. Dia adalah Rahmad Mas’ud (RM). 

Wakil Wali Kota Balikpapan itu resmi menjabat sebagai Presiden Klub atau Ketua Umum Persiba setelah menandatangani memorandum of understanding (MoU) di halaman kantor Pemkot Balikpapan, Rabu (28/11).

Dikutip dari Prokal.co (Jawa Pos Group), Rahmad mengatakan, tujuannya menjabat Presiden Klub Persiba karena kecintaannya kepada klub berjuluk Beruang Madu itu.

Sebab, kata dia, sejak dibuka pendaftaran calon Ketum Persiba, sampai kemarin belum ada satupun yang daftar secara resmi. “Kalau sampai menunggu lama lagi. Nanti, takutnya persiapan kurang. Jadi, saya memutuskan mengambil alih Persiba karena ingin menyelamatkan tim milik warga Balikpapan,” katanya.

Pemilik PT Sinar Pacific – perusahaan pengangkut bahan bakar minyak di laut – itu berjanji, akan membawa Persiba Balikpapan meraih prestasi yang lebih baik. “Saya bersama perusahaan keluarga kami akan membawa Persiba menjadi lebih baik lagi dan berjuang membawa Persiba ke Liga I di kompetisi pesepakbolaan Indonesia,” ujarnya.

Dia menyampaikan, terpilihnya ia sebagai Ketum Persiba telah memenuhi semua persyaratan. Termasuk melunasi sisa utang saham Persiba ke manajemen lama, senilai Rp 5 miliar.

“Yang disyaratkan, kami penuhi semua persyaratannya. Dan Alhamdulliah, persyaratannya disetujui,” jelasnya.

“Kompesasi ke manajemen lama pasti ada. Kami tidak bisa mengabaikan jasa manajemen lama yang sudah luar biasa memperjuangkan Persiba selama ini,” pungkasnya. 

(jpg/est/JPC)