Tampil di Semifinal Liga 2, Semen Padang Harap-harap Cemas Soal Wasit

JawaPos.com – Asa Semen Padang untuk kembali ke pentas tertinggi sepak bola Indonesia tetap terjaga dengan baik. Tim Kabau Sirah memastikan tampil di semifinal Liga 2 2018. Bisa lolos ke final akan otomatis membuat Semen Padang meraih tiket promosi ke Liga 1 2019.

Sebelum itu, Semen Padang harus menjalani babak semifinal yang masih berlangsung dalam format home-away. Meski belum dirili secara resmi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), pihak Semen Padang sudah mendapat informasi mengenai jadwal semifinal ini sebelum bertarung di babak 8 besar.

Manajer Semen Padang Win Bernadino menjelaskan, sejauh ini memang belum ada perubahan mengenai jadwal. Tapi, timnya tetap siap meski harus melakoni leg pertama lebih dahulu ke kandang Persita Tangerang. Semen Padang dijadwalkan away ke Tangerang pada Minggu (25/11).

’’Ya kami hanya punya waktu istirahat digabung perjalanan dua hari saja. Away ke Tangerang pada 25 November, setelah itu pulang ke Padang untuk jadi tuan rumah pada 28 November. Tapi kami siapkan semuanya,’’ jelas Win.

Win hanya berharap PSSI menyiapkan perangkat pertandingan yang lebih profesional. Agar tidak ada lagi ‘dagelan’ seperti yang banyak terjadi di babak 8 besar.

’’Kami yakin PSSI juga sudah berbenah dengan apa yang terjadi beberapa pertandingan terakhir. Pasti wasit terbaik yang akan memimpin pertandingan di semifinal nanti,’’ harapnya.

(jpg/adw/JPC)