Jelang Hadapi Jepang, Mental Timnas U-19 Kian Kokoh Karena Ini

JawaPos.com – Timnas U-19 Indonesia sudah siap tempur menghadapi Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10) besok. Mental mereka semakin kuat karena sudah melewati sejumlah drama pada beberapa pertandingan sebelumnya.

Perjalanan Garuda Nusantara menuju babak 8 besar memang tidak mudah. Mereka sempat tertinggal 1-6 dari Qatar hingga nyaris menyamakan kedudukan menjadi 5-6.

Saat menjalani partai grup pamungkas kontra Uni Emirat Arab (UEA), cobaan itu datang lagi. Setelah unggul 1-0, mereka harus bermain 10 orang setelah Nurhidayat mendapatkan kartu kuning kedua di menit 57.

Akan tetapi, semua itu sukses dilewati pasukan Indra Sjafri. Kini, tantangan selanjutnya sangat berat, yaitu menghadapi juara bertahan, Jepang U-19.

“Perjalanan di penyisihan termasuk drama terjadi, akan membuat tim secara mental jauh lebih baik. Besok adalah laga yang saya pikir sangat menarik. Kami ingin dalam 90 menit nanti diwujudkan untuk meraih cita-cita bangsa, lolos ke Piala Dunia U-20,” ungkap Indra Sjafri.

Menurut Indra persiapan Garuda Nusantara kini sudah matang. Diharapkan, semua strategi yang sudah direncanakan berjalan lancar.

“Tiga pertandingan kualifikasi membuat Timnas U-19 semakin baik. Pengalaman mambuat mereka semakin matang dan semakin siap melawan Jepang,” tandas dia.

(ies/JPC)