Cetak Hattrick, Osvaldo Haay Dapat Acungan Dua Jempol

JawaPos.com – Djadjang Nurdjaman tak kuasa untuk kembali melontarkan pujian kepada winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay. Sebab, Osvaldo tampik ciamik dengan mencetak hattrick ke gawang Madura United, Kamis (25/10) malam.

Persebaya pesta gol saat menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dengan mencetak 4 gol tanpa balas. Dari empat gol yang dicetak Persebaya, tiga di antaranya diborong Osvaldo. Satu gol lainnya diceploskan Otavio Dutra.

“Osvaldo tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang saya berikan. Dia dipasang sebagai striker dalam dua pertandingan terakhir, dan sudah mencetak empat gol. Kerja luar biasa dari anak muda ini,” sanjung Djadjang selepas pertandingan.

Pemain berdarah Papua-Banyuwangi ini memang sedang dalam performa terbaik. Osvaldo telah menceploskan empat gol dalam dua pertandingan terakhir. Yang menarik, keempat gol itu dicetak ketika dimainkan sebagai striker, bukan winger.

Namun Osvaldo tak besar kepala meski mendapatkan pujian dari pelatihnya. Menurut mantan pemain Persipura Jayapura itu, kemenangan besar yang didapat Persebaya adalah buah kerja keras seluruh pemain.

“Hasil yang saya dapat memang luar biasa. Itu tidak lepas dari kerja sama tim. Kami keluar dari keadaan sulit. Sekarang kami sudah mendapatkan solusi. Semoga ini menjadi motivasi kami untuk meraih hasil lebih baik,” tutur Osvaldo.

(saf/JPC)