Kantongi Lisensi Klub Profesional AFC, PSM Siap Terbang ke Asia

JawaPos.com – PSM Makassar akhirnya resmi mengantongi lisensi klub profesional dari AFC. Manajemen klub berjuluk Pasukan Ramang itu memastikannya setelah menerima surat resmi dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait lisensi tersebut awal pekan ini.

CEO PSM Munafri Arifuddin menyebut, pihaknya telah menyelesaikan lima aspek yang menjadi acuan untuk mendapatkan lisensi AFC. Mulai dari aspek sporting, administration, infrastructure, financial. dan legal.

“Tentunya kami bersyukur memperoleh lisensi sebagai klub profesional,” kata pria yang akrab disapa Appi ini melalui keterangan resminya yang diterima JawaPos.com di Makassar, Selasa (23/10).

Dengan mengantongi lisensi AFC, PSM tak perlu risau lagi jika di akhir kompetisi kembali mendapat jatah berlaga di level Asia. Mengingat, lisensi ini merupakan syarat penting untuk mengikuti kompetisi level Asia selain tentu saja berada di papan atas Liga 1.

“Saya tidak lupa berterimakasih kepada manajemen, pelatih, pemain, suporter, dan semua pihak atas dukungannya selama ini,” sambung Munafri.

Hal senada juga dituturkan Sekretaris PSM, Widya Syadzwina. Dia mengungkapkan, proses dan perjuangan panjang mengejar lisensi AFC akhirnya berbuah manis.

“Kepastian lisensi klub profesional ini merupakan penyemangat baru untuk PSM agar terus berprestasi di Liga 1,” singkatnya menutup.

(rul/JPC)